HOME / NEWS

Memperingati Kemerdekaan Indonesia Ke-79, Surabaya Suites Hotel Hadirkan Kompetisi Nasi Goreng JK Total Hadiah 7,9 Juta!

Press Release

/ 2024-07-30

Memperingati Kemerdekaan Indonesia Ke-79, Surabaya Suites Hotel Hadirkan Kompetisi Nasi Goreng JK Total Hadiah 7,9 Juta!
Surabaya, 30 July 2024 - Nasi Goreng JK merupakan menu otentik Surabaya Suites Hotel yang melegenda sejak awal tahun 2008. Berawal dari nama Nasi Goreng JK yang diambil dari kata umpatan Surabaya sebagai bentuk mengekspresikan karena tidak tahan dengan rasa pedasnya. Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini disajikan dalam jumlah porsi besar dengan taburan topping yang melimpah. Varian seafood terdiri dari udang, cumi, bakso ikan, telur, acar, bawang merah goreng, kerupuk. Sedangkan varian ayam terdiri dari sate ayam, sate odeng, telur, acar, bawang merah goreng, dan kerupuk. 

Ciri khas rasa super pedasnya yang fenomenal kian diminati pengunjung hotel dan kalangan umum. Antusiasme peminat ini disambut Surabaya Suites Hotel dengan menggelar kompetisi pertama kali lomba makan nasi goreng pedas pada tahun 2011. Kompetisi Nasi Goreng JK menjadi agenda rutin setiap tahunnya sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensi di tengah menjamurnya sajian kuliner yang beragam saat ini, juga mewadahi berkumpulnya pecinta makanan pedas. Menginjak tahun ke-13 pergelaran kompetisi lomba makan nasi goreng akan diselenggarakan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus 2024. 

"Konsep kompetisi tahun 2024 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini akan diadakan di pool. Setiap tim berjumlah empat (4) orang, dengan teknis tiga (3) orang mengikuti makan dan satu (1) orang live instagram. Teknisnya ada satu anggota yang di dalam kolam dengan papan seluncur, kemudian akan ditarik dengan anggota teman lainnya sampai finish baru kemudian dilanjutkan makan. Jadi kekompakkan kerja sama tim perlu diperkuat untuk memenangkan kompetisi ini", ujar Darmawan Johan selaku Food and Beverage Manager Surabaya Suites Hotel. 

Bersamaan dengan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Setiap peserta diwajibkan mengenakan kostum militer sebagai salah satu poin penilaian. Hal ini ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan menjiwai peran kostum yang dikenakan bak seorang pahlawan yang sedang berjuang memenangkan kompetisi. Menariknya, Surabaya Suites Hotel juga mendapat dukungan dari para sponsor dengan memberikan total hadiah senilai 7,9 juta yang akan dibagikan kepada para pemenang. 
Peserta yang ingin mengikuti dan memenangkan kejuaraan kompetisi Nasi Goreng JK dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 150,000 / tim. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Whatsapp +62 895-3915-04416 (Nanda) atau bisa secara langsung datang ke Surabaya Suites Hotel di Jl.  Pemuda No 33 - 37, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Informasi lebih lanjut kunjungi akun resmi instagram @surabayasuiteshotel.