HOME / NEWS

SURABAYA SUITES HOTEL GELAR AKSI DONOR DARAH DAN MEDICAL CHECK UP

Press Release

/ 2024-08-05

SURABAYA SUITES HOTEL GELAR AKSI DONOR DARAH DAN MEDICAL CHECK UP
Surabaya, 5 Agustus 2024 - Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79, Surabaya Suites Hotel mengagendakan rangkaian kegiatan acara. Selain acara kompetisi Nasi Goreng JK yang akan diadakan tepat pada HUT RI, Surabaya Suites Hotel bekerjasama dengan Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2024 Pukul 08.30 - 11.00 WIB.  Aksi ini dihadiri dari berbagai kalangan umum, anggota Polsek Genteng, Garnisun, Media, Monumen Kapal Selam, karyawan Plaza Surabaya Mall, juga pihak vendor dan karyawan hotel turut antusias memadati ruangan Jinten Room. 

Kegiatan donor darah ini bukan yang pertama kalinya, hal ini ditegaskan oleh Pak Susilo selaku Ketua Panitia Acara. "Aksi donor darah merupakan yang pertama setelah terjadinya covid-19. Tapi kali ini kita juga memfasilitasi untuk pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan kesehatan gula, asam urat, dan juga kolesterol secara gratis juga", ujar Manager Housekeeping. 

General Manager Surabaya Suites Hotel, Firman S. Permana menyampaikan penyelenggaraan donor darah bukan semata-semata dilaksanakan untuk menyambut hari besar saja tetapi juga berharap bisa menjadi agenda yang dapat dilaksanakan rutin minimal 6 bulan sekali dan maksimal 1 tahun sekali. "Saya berterimakasih kepada para pendonor yang sudah bersedia mendonorkan darah. Saya berharap dalam kegiatan ini bisa menambah persediaan darah PMI untuk orang-orang yang membutuhkan", ujarnya. 

Tidak semua yang hadir dalam kegiatan ini bisa menjadi mendonorkan darahnya. Faktor tekanan darah atau kesehatan yang kurang fit menjadi penyebab gagalnya sebagai pendonor. Selain donor darah, pemeriksaan kesehatan (gula, kolesterol, asam urat) bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari diberikan oleh pihak hotel secara gratis kepada peserta yang hadir Surabaya. Sedangkan pemeriksaan kesehatan mata bekerjasama oleh Optik Pitu.