HOME / NEWS

Konsisten Tampil di Festival Rujak Uleg, Surabaya Suites Hotel Raih Pemenang Kategori Rujak Kreasi

Food & Beverages

/ 2023-05-10

Konsisten Tampil di Festival Rujak Uleg, Surabaya Suites Hotel Raih Pemenang Kategori Rujak Kreasi

SURABAYA (BM) – Surabaya Suites Hotel tampil konsisten mengikuti Festival Tahunan Rujak Uleg yang digelar di Kya Kya Jalan Kembag Jepun Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-730, dan selama tujuh tahun berturut, Surabaya Suites Hotel memenangkan berbagai kategori yang dilombakan.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa menang sebagai ketegori rujak kreasi” ujar Firman S.Permana, General Manager (GM) Surabaya Suites Hotel, Selasa (9/5/2023).

Menurut Firman, Surabaya Suites Hotel pada festival tahun 2023 ini mengusung konsep wayang kontemporer. Firman berharap, event tahunan dan ikon wisata kuliner Kota Surabaya ini ke depannya menjadi event tahunan yang menarik serta menjadi lebih baik.

“Semoga tahun-tahun berikutnya festival ini lebih baik dan menjadi magnit pariwisata di Kota Surabaya” pungkasnya.

Pada kesempatan Festival Rujak Uleg tersebut, Surabaya Suites Hotel diwakili Ayu Arija Ukhuwanah, Damiyati, Sasongko Edho dan Eko Rudi menjadi peserta dengan mengenakan kostum ala kerajaan dengan melakukan berbagai tari-tarian selama acara berlangsung dan menariknya dikunjungi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga sempat mencicipi rujak uleg hasil kreasi Surabaya Suites Hotel.

Sebagai informasi, Festival Rujak Uleg yang diikuti sebanyak 432 peserta yang terdiri dari 108 grup dari jajaran OPD Pemkot Surabaya, hotel, komunitas daerah, Konsulat Jenderal RI, Dharma Wanita, dan PKK Surabaya. Adapun peserta mengenakan kostum unik ketika mengikuti Festival Rujak Uleg di Kya-Kya Jalan Kembang Jepun Surabaya, Sabtu (06/5/2023).

Gelaran Festival Rujak Uleg yang digelar setiap tahun di Jalan Kembang Jepun sejak 2007 untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Warga Surabaya patut banga pasalnya di tahun ini festival kebangaan arek Surabaya ini akhirnya masuk dalam agenda wisata nasional.

Festival Rujak Uleg 2023 yang digelar untuk ke-13 kalinya pada tahun ini masuk dalam 110 Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023. KEN adalah kalender kegiatan wisata nasional yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

sumber: https://beritametro.id/story/konsisten-tampil-di-f...