HOME / NEWS

Setelah Pajang Lukisan Ukuran 20×5 Meter, Belasan Pelukis Ini Beraksi di Atas Kain Sepanjang 40×1,5 Meter

News

/ 2023-03-16

Setelah Pajang Lukisan Ukuran 20×5 Meter, Belasan Pelukis Ini Beraksi di Atas Kain Sepanjang 40×1,5 Meter

iniSURABAYA.com – Setelah sukses lewat gelaran pameran lukisan raksasa dengan ukuran 20×5 meter di akhir tahun 2023, Surabaya Suites Hotel bersama para seniman lukis Surabaya bikin agenda yang tak kalah hebohnya.

Dalam rangka menyambut Ramadan dan sekaligus IdulFitri, 19 pelukis yang tergabung di komunitas Garis Gathuk, Kolcai, IWPI dan Goras Gores beraksi di atas kain sepanjang 40×1,5 meter. Belasan pelukis lintas komunitas itu maraton menyelesaikan karya mereka hampir selama tiga hari.

Para pelukis tersebut berasal dari Kota Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, Bojonegoro, Madiun hingga Riau. “Kebetulan sedang ada di Surabaya, jadi gabung melukis ramai-ramai bersama kami,” ungkap Budi Bi, koordinator para pelukis tersebut.

Selain Budi Bi, yang juga ikutan melukis kali ini adalah wajah-wajah yang sudah tak asing, seperti Te Kamajaya, Andreanus Gunawan, Hence Virgorina, Hendy Prayudi, Ami Tri, Sherly Ozora, Pudji Kustiawan, Nana Murti, Esti Kunanti, Rama, Lukman Gimen, Budi Ipeng, Sinyo , Sherine Pingki Ayako, Suwito , Aimee Shafwa , dan Choy Irul.

Karya lukis dengan tema Ramadan itu dipasang mengelilingi dinding Café Taman sehingga menjadi tamu yang sedang menikmati aneka sajian di Surabaya Suites Hotel. “Lukisan itu akan resmi dipajang mulai Jumat (17/3/2023) sampai riyoyo kupat (seminggu setelah IdulFitri),” ujar Budi Bi sambil tertawa.

Pelukis berambut panjang ini berharap, lukisan besar yang isinya mengilustrasikan banyak kegiatan dan tradisi, mulai menyambut puasa Ramadan hingga setelah IdulFitri ini bisa memberi nostalgia, hiburan visual dan kegembiraan kepada para pengunjung hotel.

“Pameran akan dibuka berbarengan dengan launching menu makanan khas iftar yang khas tradisi Kauman di sejumlah daerah,” imbuh Budi Bi.

Sementara RV Josephin, Marcomm Manager Surabaya Suites menambahkan, sepanjang bulan Ramadan akan diisi berbagai kegiatan yang masih berkaitan dengan kolaborasi bersama para seniman ini.

“Nanti para pelukis diberi tantangan melukis menggunakan media atau bahan dari alam, misal getah pohon, dedaunan dan tanaman rempah,” cetusnya. wid

sumber: https://inisurabaya.com/2023/03/setelah-pajang-luk...