Time Rally Motor, Wajb Boncengan, Kenalkan Wisata Sekaligus Donasi

News Photo
Print Friendly and PDF

News / April 28, 2021

Time Rally Motor, Wajb Boncengan, Kenalkan Wisata Sekaligus Donasi

Otomotifnet.com - Memanfaatkan bulan Ramadhan untuk kegiatan positif memang akan berdampak positif juga. Seperti dilakukan beberapa komunitas roda dua di Surabaya yang bikin acara time rally (reli wisata) motor (25/04/2021).

Acara bertajuk ‘Ramadhan Social Ride’, mulai start dari Surabaya Suite Hotel (SSH). “Time Rally roda dua sambal berdonasi adalah konsep baru. Kita mencoba gelar acara ini sekaligus ngabuburit. Dan ternyata respon peserta luar biasa. Ada sekitar 30 motor dengan total peserta 60 orang,” jelas Hari Wicaksono, dari Trailveller penggagas acara ini.

Para peserta dilepas satu per satu oleh Firman Permana, General Manager SSH. Kemudian diberi rentang waktu 1 menit antar peserta.

Peserta diwajibkan berboncengan. Karena mereka dibekali soal rute dan kartu kontrol.

Peserta harus bisa menemukan beberapa pos untuk meminta cap. “Karena ini masih awal soal kita buat mudah. Intinya adalah agar peserta juga tidak terlalu susah menemukan 10 pos yang sudah kita siapkan,” terang Hari.

Yang menariknya adalah, beberapa pos yang tersebar di kota Surabaya merupakan tempat bersejarah yang jarang diketahui bahkan oleh warga Surabaya sendiri.

Contoh, makam Bupati pertama Surabaya, Kandjeng Adipati Kromodjojodirono I yang terletak di dalam masjid Nurul Ihsan di seberang Stasiun Surabaya Kota.

Selain itu ada pos dimana peserta diwajibkan mengambil paket donasi dari para sponsor dan donatur kemudian harus menyerahkan donasi tersebut ke pos selanjutnya yaitu salah satu panti asuhan di Surabaya.

Sumber dari : https://otomotifnet.gridoto.com/read/232671268/tim...