Surabaya Suites Hotel Gelar Simulasi Pernikahan Tradisional

News Photo
Print Friendly and PDF

News / September 14, 2020

Surabaya Suites Hotel Gelar Simulasi Pernikahan Tradisional

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beragam sektor selain perhotelan yang terkena imbas dari pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) adalah industri yang bergerak dalam penyelenggaraan pernikahan. Dua bidang ini memang biasanya satu paket yang tidak bisa dipisahkan.

Untuk menumbuhkan kembali animo masyarakat serta memberikan pemahaman bahwa pernikahan tetap bisa dilakukan di hotel dengan aman, Surabaya Suites Hotel bekerja sama dengan beberapa vendor wedding menggelar acara Simulasi Pernikahan Tradisional di Pala Ballroom, Surabaya Suites Hotel, Senin (14/9).

Sebab, situasi pandemi yang terjadi saat ini membuat para calon pengantin ragu-ragu untuk melaksanakan resepsi pernikahan. Masyarakat menjadi lebih berhati-hati saat melakukan kegiatan di luar rumah.

"Kami memberikan pemahaman bagi calon pengantin dan keluarga untuk tidak perlu khawatir mengadakan perayaan pernikahan di hotel, karena kami selalu menerapkan segala hal sesuai protokol kesehatan, mulai dari awal hingga akhir," ujar Firman S. Permana, General Manager, Surabaya Suites Hotel.

"Kami berharap Simulasi Pernikahan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat, karena semuanya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Firman S. Permana dalam acara sesi tanya jawab bersama rekan-rekan media di Surabaya Suites Hotel, Senin (14/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Cicilia Lomanta, Director of Sales & Marketing, Surabaya Suites Hotel mengatakan, pihaknya memiliki fasilitas Ballroom yakni Pala Room dan Jinten Room. Pala berkapasitas 700 orang, dan Jinten berkapasitas 450 orang. Namun di masa pandemi saat ini, jumlah tamu undangan di dalam ruang tersebut dibatasi hanya setengah dari kapasitas pada umumnya.

"Harga paket yang diberikan menjadi salah satu solusi untuk calon pengantin karena harganya yang sesuai dengan kemampuan keuangan pada saat ini. Untuk paket akad nikah mulai dari Rp 3.600.000 nett untuk 30 orang, di mana sudah termasuk bride mask dan hand gloves untuk calon pengantin, serta hidangan makanan dan minuman bagi para tamu undangan dan keluarga selama acara berlangsung," ujar Cicilia.

Sedangkan harga paket pernikahan yang diberikan mulai dari Rp 35.000.000 nett untuk 200 orang, di mana sudah termasuk bebas sewa ruang ballroom dan ruang untuk akad nikah, prewedding photo taking di area hotel, kamar suite untuk keluarga dan pengantin, serta harga khusus untuk teman dan keluarga yang turut datang merayakan hari bahagia mereka.

"Kami yakin harga yang diberikan sesuai dengan keadaan saat ini, di mana para calon pengantin ingin merayakannya, namun ada hambatan di masalah keuangan. Bahkan kapasitas ruang ballroom dan akad nikah diterapkan sesuai dengan anjuran pemerintah agar calon pengantin beserta keluarga dan para tamu undangan merasa nyaman dan aman," terangnya.

Sekadar diketahui, Surabaya Suites Hotel bekerja sama dengan beberapa vendor pernikahan mulai dari make up artist, bridal, dekorasi, dan photographer yang sudah berpengalaman di dunianya masing-masing, sehingga hal ini akan mempermudah para calon pengantin untuk mempersiapkan segala macamnya.

"Lokasi Surabaya Suites Hotel yang sangat strategis karena terletak di tengah kota menjadi salah satu tempat favorit untuk mengadakan acara pertemuan untuk rapat maupun pernikahan," pungkas Cicilia. (nf/rev)

Sumber dari : https://bangsaonline.com/berita/80074/surabaya-sui...